Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Gelar Tabligh Akbar dan Trauma Healing Kepada Masyarakat Palu Utara


SUARAMERDEKA.co.id ■ Batalyon Arhanud 16  Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad mengadakan Tabligh Akbar dan Trauma Healing kepada masyarakat Camp Pengungsian di Kel. Kayumalue Kec. Palu Utara, Kota Palu. Kamis (18/10/2018).

H. Ismail usman, S.Pd.i (Ustadz Ilo) anggota forum komunikasi mubaligh dan pengurus Masjid Kota Makassar di datangkan langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad untuk mengisi Tabligh Akbar di Camp Pengungsian tersebut.

Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P. selaku Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad  mengungkapkan sengaja mendatangkan Ustadz Ilo dari Makassar untuk mengisi acara Tabligh Akbar di Camp Pengungsian ini.

"Ustadz Ilo saya datangkan jauh-jauh dari Makassar hanya untuk memberi tausiyiah dan Trauma Healing kepada masyarakat agar masyarakat tidak larut dalam kesedihan karena kejadian bencana alam yang mereka alami," ujar Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P.

Ustadz Ilo memberi tausiyiah kepada masyarakat yang salah satunya berisi tentang ajakan warga masayarakat Kota Palu untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan segera bangkit dari cobaan yang telah diberikan.

Ustadz Ilo menyampaikan bahwa pelaksanaan Tabligh Akbar malam ini sangat luar biasa, sangat positif karena  membangkitkan semangat para pengungsi untuk tegar dalam menjalani ujian bahwa Allah tidak akan menguji diluar batas kemampuan hambanya.

Di akhir tausiyahnya  Ustadz Ilo juga mengajak masyarakat untuk dzikir dan berdoa bersama-sama agar warga Kota Palu terhindar dari segala musibah dan bencana.

 ■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk " Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Gelar Tabligh Akbar dan Trauma Healing Kepada Masyarakat Palu Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel