MUI Jabar Temukan Dugaan Pelanggaran Kampanye Pilpres 2019 - SUARAMERDEKA.CO.ID

Monday, October 15, 2018

MUI Jabar Temukan Dugaan Pelanggaran Kampanye Pilpres 2019

  MUI Jabar Temukan Dugaan Pelanggaran Kampanye Pilpres 2019


SUARAMERDEKA.co.id ■ Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat menemukan dugaan pelanggaran kampanye Pemilu Presiden 2019, yakni berkampanye di sejumlah masjid yang ada di Provinsi Jawa Barat oleh oknum tertentu.

"Ya, ada dugaan dan temuan kampanye di beberapa tempat ibadah dan selama saya hadir di sana, saya meluruskan dan mengingatkan, saya berikan imbauan," kata Rafani Achyar, di Kota Bandung, Senin (15/10/2018).

BACA JUGA: KPA Kota Sukabumi Temukan Indikasi Kumpulan Para Gay

Achyar mengingatkan tentang adanya peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan melarang kampanye di tempat ibadah, sarana pendidikan dan fasilitas pemerintahan.

"Sesuai peraturan KPU maka tidak boleh melakukan kampanye di tempat ibadah, baik itu masjid, gereja atau tempat ibadah lainnya, tempat pendidikan dan fasilitas pemerintahan lainnya," imbuhnya.

Sayangnya, lanjut Achyar, pihaknya malah menerima laporan mengenai kampanye semacam itu di Jawa Barat.

Dia menambahkan bahwa pihaknya menemukan kasus kampanye di tempat ibadah tersebut di kawasan Bandung Raya dan hal serupa terjadi saat Pilgub Jawa Barat 2018.

"Tentunya ini tidak boleh menyisipkan bahan kampanye, itu kan menyimpangkan makna. Jadi kalau agama sudah terpolitisasi, sehingga sempit. Agama itu dirusak oleh politisasi," tuturnya sebagaimana dikutip Antara.


Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved