Inilah Kisah Prajurit Kostrad Bantu Pengungsi Melahirkan di Palu - SUARAMERDEKA.CO.ID

Saturday, October 6, 2018

Inilah Kisah Prajurit Kostrad Bantu Pengungsi Melahirkan di Palu

 Inilah Kisah Prajurit Kostrad Bantu Pengungsi Melahirkan di Palu


SUARAMERDEKA.co.id ■ Seorang Bidan Desa mendatangi Posko Rumah Sakit Lapangan Satgasgab Bankes Gulbencal Palu Sulteng dari Yonkes 2 Kostrad untuk meminta bantuan karena salah satu pengungsi yang akan melahirkan pada Kamis, (4/10/2018).

Serma Suradi yang sedang standby di tenda pendaftaran segera bergegas mengambil tas perangkat perawat dan meminjam kendaraan milik pengungsi yang sedang berobat di Rumah Sakit Lapangan. Selanjutnya bersama Bidan Desa Serma Suradi menuju ke tenda pengungsian yang letaknya kurang lebih  1 Km dari Rumah Sakit Lapangan.

Sesampainya disana Serma Suradi membopong ibu hamil yang mau melahirkan itu untuk dibawa ke salah satu rumah warga yang tidak terlalu rusak. Bidan menyiapkan perlengkapan persalinan dan Serma Suradi segera menyiapkan peralatan untuk proses melahirkan.

Bidan terus memberikan arahan ibu hamil dan Serma Suradi segera menginfus tangan kiri ibu hamil yang suaminya hilang pada saat bekerja di Pelabuhan Kota Palu. Sambil menangis ibu hamil tersebut menarik nafas dan membuang nafas sesuai arahan bidan.

Kurang lebih 30 menit, terdengar suara tangisan bayi yang menandakan proses persalinan hampir selesai. Akhirnya lahirlah bayi laki–laki yang tanpa hadirnya seorang ayah. Walau demikian ibu yang melahirkan ini mengaku bahagia dan berterima kasih sudah membantu persalinan dirinya dan bayi laki-laki tersebut diberi nama Yudha Faturahman karena persalinannya telah dibantu seorang tentara.

 ■ Rasyid / Penkostrad


Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved