Hari Ini ASN di Palu Sudah Masuk Kerja

Hari Ini ASN di Palu Sudah Masuk Kerja


SUARAMERDEKA.co.id ■ Hari ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai instansi pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kota Palu, serta instansi lainnya, sudah mulai masuk kantor lagi, Senin (8/10) setelah dilanda gempa dan tsunami pada Jumat (28/9) lalu.
   
Meskipun belum terlihat seperti hari-hari kerja biasa sebelum gempa, kehadiran mereka pada hari pertama masuk kerja ini dapat mengawali normalisasi kegiatan kedinasan harian untuk hari-hari mendatang.
   
Sebelum apel pagi dimulai, para ASN di Palu saling menanyakan kabar dan keadaan sanak keluarga serta rumah mereka masing-masing.
   
Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) per 21 Desember 2017, jumlah PNS di pemerintah daerah Sulawi Tengah sebanyak 68.530 orang. Sementara formasi Calon PNS untuk tahun ini sekitar 240 orang.

Dari jumlah PNS di Sulteng itu, sebagian berada di kabupaten/kota yang terdampak gempa, yakni di Kota Palu terdapat Palu 6.849 orang PNS, di Kabupaten Donggala 5.793 PNS, di Kabupaten Sigi 6.266 orang, dan di Kabupaten Parigi Moutong 6.667 orang. Belum ada data resmi berapa jumlah PNS yang menjadi korban gempa.

BACA JUGA: LSI: Jangan Sampai Presiden Itu Disamakan Dengan Petugas Partai

Kehadiran mereka untuk masuk kerja di hari pertama sejak gempa ini adalah berdasarkan instruksi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bahwa seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk kembali hadir dan aktif bekerja mulai Senin (8/10).
   
Dalam surat instruksi tanpa nomor yang ditandatangani Gubernur tertanggal 5 Oktober 2018, Gubernur menginstruksikan PNS hadir dan aktif bekerja seperti biasa melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.
   
Gubernur juga menginstruksikan kepada seluruh kepala perangkat daerah lingkup Provinsi Sulawesi Tengah berikut pejabat struktural lainnya, wajib memantau kehadiran PNS dan mengoordinasikan secara langsung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing serta melaporkan semua perkembangan kepada pimpinan secara berjenjang sesuai kewenangannya.
   
Sementara kepada pejabat pengelola kepegawaian pada perangkat daerah lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, Gubernur menginstruksikan agar segera mendata PNS dan tenaga kontrak pada masing-masing perangkat daerah yang menjadi korban wafat pada musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami 28 September 2018.                 
                         
Sementara itu Kontributor LKBN Antara Biro Palu Fauzi Lamboka melaporkan bahwa pegawai Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (CKSDA) Sulawesi Tengah, juga sudah masuk kerja dan kegiatan pertamanya adalah apel yang diikuti puluhan aparatur sipil negara (ASN) lingkup instansi tersebut.
   
"Kita harus tegar dan saling menguatkan," ucap Kepala Dinas CKSDA Sulteng Saliman Simajuntak saat menjadi inspektur upacara pada apel pagi kepada para pegawainya.
   
Saliman mengingatkan agar para ASN harus kembali bekerja untuk membangun daerah tersebut.
   
"Kita harus bisa bangkit kembali," tegasnya.
   
Dia berharap agar para ASN dapat bekerja cepat, karena harus dipikirkan hari ini, besok dan akan datang. "Hari ini harus ada produk dan surat menyurat yang harus saya tandatangani," kata Saliman.
   
Untuk mendukung pekerjaan, sementara para ASN akan bekerja di lapangan tenis belakang kantor CKSDA yang saat ini dalam kondisi rusak parah.   

Menurut Saliman, pekerjaan yang dilakukan hari ini, juga membereskan aset-aset daerah dan melanjutkan pekerjaan yang tertunda sebelum gempa terjadi. Saliman dan beberapa ASN lainnya, telah berkantor sejak Kamis (4/10) dengan agenda membersihkan dan mengamankan aset kantor yang masih layak digunakan kembali.
   
Sekretaris Dinas CKSDA Sulteng, Andi Ruli Djanggola mengatakan laporan sementara, ada dua ASN dinyatakan meninggal dan satu orang masih dinyatakan hilang. Sementara untuk kerusakan bangunan, sedang menunggu hasil penelitian dari Satgas Penelitian Bangunan Gedung Negara, Kementerian PUPR.

Sumber : antaranews .com
Foto, net



COMMENTS

Nama

ARTI MIMPI,5,BISNIS,75,FATWA ULAMA,2,GAYA HIDUP,2,Ilmu Karomah,6,Ilmu Pengasihan,7,Info Animisme,5,Info Ghaib,6,Info Kejawen,11,Info Klenik,11,Info Mistik,6,Info Palmistry,4,Info Paranormal,8,Info Primbon,26,Info Ramalan,3,Info Tahyul,3,Inside SUARA MERDEKA,165,Jaringan IT,2,JARINGAN USAHA UMMAT,6,KESEHATAN,9,KRIMINAL,19,MASJID,17,MENUJU ISTANA,10,MITOS,6,NASIONAL,46,OLAH RAGA,12,OPINI,11,PETUAH,45,PETUAH BIJAK,9,PETUAH GURU,26,PETUAH IT,8,PETUAH PAHLAWAN,7,PETUAH SEHAT,14,PETUAH ULAMA,27,PETUAH WALI,13,PETUAH WANITA,10,PETUAH ZAKAT,4,POLITIK,15,SEPUTAR MASJID,6,SERBA SERBI,45,SUPRANATURAL,4,TAFSIR MIMPI,3,TIPS HIJAB,1,TNI POLRI,150,
ltr
item
SUARA MERDEKA: Hari Ini ASN di Palu Sudah Masuk Kerja
Hari Ini ASN di Palu Sudah Masuk Kerja
Hari Ini ASN di Palu Sudah Masuk Kerja
https://3.bp.blogspot.com/-V4ILGPu-Av8/W7rOSVEWrxI/AAAAAAAAAeA/WxSYdUnMytsGbOuplA_PeCs8MRBMdm1HACLcBGAs/s640/asn.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-V4ILGPu-Av8/W7rOSVEWrxI/AAAAAAAAAeA/WxSYdUnMytsGbOuplA_PeCs8MRBMdm1HACLcBGAs/s72-c/asn.jpg
SUARA MERDEKA
https://www.suaramerdeka.co.id/2018/10/hari-ini-asn-di-palu-sudah-masuk-kerja.html
https://www.suaramerdeka.co.id/
https://www.suaramerdeka.co.id/
https://www.suaramerdeka.co.id/2018/10/hari-ini-asn-di-palu-sudah-masuk-kerja.html
true
7626371693356800895
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KANAL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy