Danyonif Para Raider 433 Kostrad Sambut Kedatangan 212 Prajurit Satgas Gulbencal - SUARAMERDEKA.CO.ID

Monday, October 29, 2018

Danyonif Para Raider 433 Kostrad Sambut Kedatangan 212 Prajurit Satgas Gulbencal

Danyonif Para Raider 433 Kostrad Sambut Kedatangan 212 Prajurit Satgas Gulbencal


SUARAMERDEKA.co.id ■ Bertempat di Gerbang Wing Yonif Para Raider 433/Julu Siri, Komandan Yonif Para Raider 433/JS Letkol Inf Syamsul Alam, S.E dan Persit KCK Ranting 4 Cab XXX Koorcab Divif 3 Kostrad melaksanakan tradisi penyambutan kedatangan 212 prajurit Satgas Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Gempa Bumi dan Tusnami di Wilayah Palu, Donggala dan Sigi yang tergabung dalam Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad yang kembali ke Home Base setelah selesai melaksanakan misi Darurat Bencana di Provinsi Sulawesi Tengah. Minggu (28/10/18).

Kegiatan penyambutan tersebut diawali laporan Perwira tertua dipimpin Kapten Inf Maskur Riyadi, S.Sos selaku Komandan Kompi SSK-1 dari depan gerbang Wing Yonif Para Raider 433/JS. Komandan Yonif Para Raider 433/JS kemudian memberikan pengalungan bunga kepada Perwira tertua. Selanjutnya seluruh prajurit Satgas diarak masuk pintu gerbang oleh  prajurit dan Persit Yonif Para Raider 433/JS sampai menuju lapangan apel dan dilanjutkan sujud Syukur sebagai lambang tradisi satuan.

Komandan Yonif Para Raider 433/JS Letkol Inf Syamsul Alam, S.E merasa bangga kepada Satgas Penanggulangan Bencana yang telah melaksanakan penugasan di Wilayah Palu, Donggala dan Sigi yang tergabung dalam Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad karena  berhasil memberikan kondisi yang normal kembali hingga pasca bencana.

Dalam Sambutan Danyonif Para Raider 433/JS, menyampaikan kepada seluruh anggota banyak hal positif yang diberikan oleh Satgas Yonif Para Raider 433/JS selama di daerah bencana. Untuk memanfaatkan waktu konsolidasi yang ada baik secara personil maupun materil dan lakukan langkah-langkah administrasi lainnya sesuai ketentuan serta prosedur tetap bagi satuan yang purna tugas. Setelah itu siapkan fisik dan mental untuk menghadapi  tugas-tugas berikutnya. Tetap disiplin dengan tampilan dan berperilaku yang simpatik, bersahaja serta sederhana.

 ■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved