BMH Gelar Kajian Islam Bersama Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA


SUARA MERDEKA ■ Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyelenggarakan kajian ke-Islam-an di Semarang dengan menghadirkan narasumber tunggal Dr. Syafiq Riza Basalamah di gedung manasik haji Firdaus Fatimah Zahra, Ahad (28/10/18).

“Kajian keislamanan ini BMH gelar sebagai upaya untuk terus mengingatkan umat akan pentingnya saling nasihat-menasihati dan juga sebagai ajakan untuk turut serta peduli korban gempa dan tsunami Palu-Donggala melalui galang dana,” terang GM BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim.

Dalam taujihnya, Dr. Syafiq Riza Basalamah mengingatkan para jama’ah akan perkataan setan yang tidak mau disalahkan atas dosa dan kesalahan manusia di akhirat nanti. “Karena setan tidak memaksa manusia untuk berbuat dosa,” tegasnya.

Selanjutnya, beliau memberikan penjelasan perihal amalan yang mendekatkan seorang hamba dengan surga-Nya.

“Amalan masuk surga yang  paling dekat dengan manusia adalah berbakti kepada orang tua. Maka, berbaktilah kepada kedua orang tua. Tingginya kedudukan berbakti kepada orang tua, bahkan Allah menggabungkannya dengan perintah untuk beribadah kepada Allah semata,” urai beliau.

Kemudian beliau membawakan ayat Al-Qur’an. “Dan, Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik. Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, “Wahai Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil.”

Dalam sesi terakhir kajian, diadakan galang dana peduli Palu-Donggala. “Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp. 112.386.000,- serta satu buah cincin dan satu buah anting-anting,” ucap Imam Muslim.

“Terakhir, atas nama panitia mengucapkan Jazakumullahu khairan kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini sukses digelar, semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat. Dan mohon maaf atas segala hal yang kurang berkenan dalam kegiatan kemarin pagi,” pungkas Imam Muslim.

 ■ Rasyid / Rilis



Belum ada Komentar untuk "BMH Gelar Kajian Islam Bersama Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel