Batal ke Luar Negeri, Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta - SUARA MERDEKA HARI INI

Thursday, October 4, 2018

Batal ke Luar Negeri, Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

  Batal ke Luar Negeri, Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta


SUARAMERDEKA.co.id ■ Aktivis Ratna Sarumpaet kamis malam ditangkap petugas Polda Metro Jaya. Ratna di Tangkap ketika berada di dalam pesawat yang akan membawanya ke Cile dan atau ke Cina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memembenarkan atas informasi itu. "Iya, (Ratna Sarumpaet) sudah (ditangkap), nanti silakan ke (direktorat) krimum," ujar Argo seperti dikutip dari Kompas, Kamis (4/10/2018).

Ratna ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis malam dan Argo belum menjelaskan detail mengapa Ratna ditangkap dan mengenai kronologi penangkapannya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa waktu belakangan ini masyarakat dihebohkan informasi pengeroyokan Ratna Sarumpaet di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 21 September.

Ratna mengaku dipukul hingga menyebabkan wajahnya bengkak usai menghadiri sebuah konfrensi internasional. Sejumlah tokoh penting turut menanggapi dan menyampaikan empatinya terhadap kejadian yang diceritakan Ratna. Hingga akhirnya, Ratna mengaku bahwa kejadian tersebut hanya karangannya belaka.

Sementara dalam keterangannya kepada TVOne, Ratna membenarkan bahwa pihaknya telah di tangkap dan saat ini tengah menuju Polda Metro Jaya.

"Ini penangkapan yang aneh, karena siang tadi melalui pengacara saya sudah konfirmasikan atas kepergian ini," jelas Ratna. (R)


Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved