600 Mahasiswa Unigal Ikuti Latihan Bela Negara di Yonif Raider 323 Kostrad - SUARAMERDEKA.CO.ID

Tuesday, October 16, 2018

600 Mahasiswa Unigal Ikuti Latihan Bela Negara di Yonif Raider 323 Kostrad

 600 Mahasiswa Unigal Ikuti Latihan Bela Negara di Yonif Raider 323 Kostrad


SUARAMERDEKA.co.id ■ Sebanyak 600 mahasiswa Fisip Universitas Galuh ( Unigal ) Ciamis melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Bela Negara di Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad selama 3 hari mulai tanggal 12 s.d. 14 Oktober 2018. Banjar, (15/10/2018).

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Galuh DR. Yat Rospia M. Si didampingi oleh Dekan Fisip H. Aan, M. Si dan Ka Korum Yonif Raider 323 Kapten Inf Nur Kasroni, SE.

Pasi Intel Lettu Inf Teguh Anggoro, S.IP.,M.Sc. mengatakan dalam rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan materi kelas antara lain  kepemimpinan, materi Bela Negara, Proxy War, wawasan kebangsaan, selain itu juga ada kegiatan  lapangan yaitu  Out Bond, PBB dan berbagai macam permainan. Semua materi diberikan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap negara dan bangsa serta membentuk karakter mahasiswa.

Acara ditutup oleh Dekan Fisip dan Ka Korum Yonif Raider 323, dalam sambutannya Ka Korum menyampaikan “Kegiatan bela negara dilaksanakan dalam waktu yang sangat singkat oleh mahasiswa, mudah-mudahan semua kegiatan bermanfaat bagi mahasiswa dan dapat memunculkan sikap cinta terhadap tanah air sampai kapan pun juga”.

 ■ Rasyid / Penkostrad


Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved