Satgas Gabungan Terpadu Gempa Sumbawa Menerima Cara Perakitan RISHA Dari Kementerian PUPR - SUARA MERDEKA HARI INI

Friday, September 28, 2018

Satgas Gabungan Terpadu Gempa Sumbawa Menerima Cara Perakitan RISHA Dari Kementerian PUPR

Satgas Gabungan Terpadu Gempa Sumbawa Menerima Cara Perakitan RISHA Dari Kementerian PUPR


SUARAMERDEKA.co.id ■ Prajurit Yonzipur 9/1 Kostrad yang tergabung dalam Komando Penugasan Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Sektor 4 Sumbawa  menerima tutorial perakitan RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) dari Kementerian PUPR guna percepatan pembangunan hunian bagi masyarakat terdampak gempa di Sumbawa Barat, Kamis (27/9/2018).

Menurut Danyonzipur 9/1 Kostrad Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han), “Hal tersebut dilakukan agar personil Yonzipur 9/1 Kostrad dapat lebih memahami tekhnik pemasangan/perakitan rumah RISHA tersebut guna percepatan rekontruksi pasca gempa di kabupaten Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat yang menjadi sektor dari Yonzipur 9/1 Kostrad. Semua ini dilakukan agar masyarakat Sumbawa Barat dan Sumbawa Besar segera mendapatkan rumah/tempat tinggal yang layak,” ujarnya.

Bapak Ahmad warga desa Senayan Kec. Seteluk yang menjadi korban gempa Lombok dan Sumbawa mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Yonzipur 9/1 Kostrad yang sudah membantu membongkar, membersihakan puing-puing dengan menggunakan alat berat maupun secara manual serta melanjutkan membantu dalam membangun rumah-rumah warga yang terkena dampak gempa.

■ Rasyid / R

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved