Satgas Gabungan Terpadu Gempa Sumbawa Menerima Cara Perakitan RISHA Dari Kementerian PUPR


SUARAMERDEKA.co.id ■ Prajurit Yonzipur 9/1 Kostrad yang tergabung dalam Komando Penugasan Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Sektor 4 Sumbawa  menerima tutorial perakitan RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) dari Kementerian PUPR guna percepatan pembangunan hunian bagi masyarakat terdampak gempa di Sumbawa Barat, Kamis (27/9/2018).

Menurut Danyonzipur 9/1 Kostrad Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han), “Hal tersebut dilakukan agar personil Yonzipur 9/1 Kostrad dapat lebih memahami tekhnik pemasangan/perakitan rumah RISHA tersebut guna percepatan rekontruksi pasca gempa di kabupaten Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat yang menjadi sektor dari Yonzipur 9/1 Kostrad. Semua ini dilakukan agar masyarakat Sumbawa Barat dan Sumbawa Besar segera mendapatkan rumah/tempat tinggal yang layak,” ujarnya.

Bapak Ahmad warga desa Senayan Kec. Seteluk yang menjadi korban gempa Lombok dan Sumbawa mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Yonzipur 9/1 Kostrad yang sudah membantu membongkar, membersihakan puing-puing dengan menggunakan alat berat maupun secara manual serta melanjutkan membantu dalam membangun rumah-rumah warga yang terkena dampak gempa.

■ Rasyid / R

Belum ada Komentar untuk "Satgas Gabungan Terpadu Gempa Sumbawa Menerima Cara Perakitan RISHA Dari Kementerian PUPR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel