Sambut HUT Ke-73 TNI, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Karya Bhakti di Dusun Sengon Magelang


SUARAMERDEKA.co.id ■ Pada 5 Oktober 2018 yang akan datang, TNI akan merayakan hari kelahirannya yang ke 73, umur yang  bisa dibilang sudah tidak muda lagi.

Maka dari itu, Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ikut serta memeriahkan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018 dengan cara melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya adalah karya bhakti.

Sebanyak 25 prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang dipimpin oleh Pelda Lilik Lamyudi turut serta bahu membahu  bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti yang mana diikuti sejumlah 30 orang warga dibawah pimpinan Bapak Khoirul sebagai Kepala Dusun Sengon Ds. Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Untuk sasaran karya bhakti adalah pembersihan Masjid Baitul Muttaqiin dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ds. Trasan Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

"Terima kasih kami sampaikan kepada prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang telah melakukan karya bhakti di Masjid dan Tempat Pemakaman Umum kami, semoga kegiatan ini menjadikan ladang amal dan di catat oleh Allah SWT.  Kami berharap, tidak hanya kali ini saja kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan prajurit TNI di desa kami,  tetapi pada kegiatan lainnya juga," tegas Bapak Taufik sebagai Takmir Masjid Baitul Muttaqiin.

Pelda Lilik Lamyudi sebagai pimpinan kelompok mengungkapkan, "Sudah merupakan tugas TNI untuk membina hubungan yang baik dengan masyarakat dan melaksanakan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan. Kemudian dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018, prajurit Yonarmed 11 Kostrad berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti di Masjid Baitul Muttaqiin dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ds. Trasan Kec. Bandongan Kab. Magelang. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada masyarakat setempat yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk bersama sama mendukung terlaksananya kegiatan karya bhakti ini,"

Di tempat lain, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol menuturkan bahwa, kegiatan karya bhakti bersama masyarakat di sekitar satuan merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018 yang dilaksanakan oleh satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Kegiatan ini sebagai implementasi dari program komando atas demi tercapainya tujuan TNI yaitu kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung akan hadirnya para prajurit di tengah-tengah masyarakat.

■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk "Sambut HUT Ke-73 TNI, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Karya Bhakti di Dusun Sengon Magelang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel