Pelihara Fisik Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Laksanakan Senam Kopassus Fit


SUARAMERDEKA.co.id ■  Dalam rangka mencapai tugas pokoknya salah satu faktor yang harus dimiliki oleh seorang prajurit adalah kemampuan fisik yang prima, oleh karena itu kemampuan fisik ini tentunya harus tetap terpelihara dengan baik. Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Yonarmed 12 Kostrad adalah melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan terprogram yaitu lari pagi dan senam Kopassus Fit. Kamis (27/9/2018).

Mengambil route diluar kesatrian dengan materi lari ketahanan 40 menit para prajurit Yonarmed 12 yang langsung dipimpin Wadanyonarmed 12  Mayor Arm Tulus W terlihat begitu semangat melaksanakan lari pagi sambil menyanyikan lagu-lagu penyemangat.

Wadanyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Tulus Widodo menyampaikan kegiatan lari pagi ini merupakan kegiatan yang  telah diprogramkan satuan guna memelihara kemampuan jasmani prajurit. Kegiatan lari pagi inipun dilaksanakan bervariasi dengan berbagai materi secara bergantian setiap harinya dari lari dengan jarak maupun waktu, sehingga mengurangi tingkat kejenuhan prajurit.

"Hari ini kita laksanakan lari ketahanan dengan waktu selama 40 menit yang dilanjutkan dengan senam Kopassus Fit guna menguatkan kaki, tangan maupun perut prajurit," ujarnya.

Selanjutnya Mayor Arm Tulus mengatakan, "Kegiatan pembinaan fisik lari pagi dan senam kopassus Fit bersama-sama ini tentunya juga akan menciptakan suasana yang hangat dan akrab antar prajurit, meningkatkan jiwa korsa serta komunikasi yang baik bagi seluruh prajurit." ungkapnya.

■ Rasyid / R

Belum ada Komentar untuk " Pelihara Fisik Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Laksanakan Senam Kopassus Fit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel