Panglima TNI: Silahkan Nonton Film G 30 S/PKI

Panglima TNI: Silahkan Nonton Film G 30 S/PKI


SUARAMERDEKA.co.id ■ Para pejuang veteran adalah cerminan pengorbanan jiwa raga tanpa pamrih, karena merupakan sebuah perjuangan yang sangat tulus tanpa terlintas sedikitpun apa yang akan diperoleh sebagai buah manis perjalanan panjang tanpa henti demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya pada acara “Silaturahmi Panglima TNI dengan Veteran dan Wartawan Veteran” dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Tahun 2018, di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa, semangat para pejuang veteran harus terus diwarisi oleh kita semua sebagai generasi penerus bangsa.

“Prajurit TNI tidak akan ragu untuk menunjukkan dharma bhakti terbaiknya, seperti halnya yang dicontohkan oleh para prajurit dan pejuang pendahulu kami,” tegasnya.

Selanjutnya, Panglima TNI mengharapkan para pejuang veteran untuk melanjutkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara dengan menempatkan diri sebagai figur panutan dan teladan nyata. Menurutnya, para pejuang veteran dapat menjadi sumber inspirasi generasi muda untuk berbuat lebih baik lagi.

“Bimbinglah kami sebagai generasi penerus bangsa, berilah restu dan doakan agar kami dapat mempersembahkan yang terbaik demi tanah air tercinta,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa, Tentara Nasional Indonesia adalah sebuah sejarah angkatan perang yang menjadi bagian dari sejarah bangsa yang besar dan ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“Dalam perjalanannya, TNI telah mencatatkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara ini dengan tinta emas. Para veteran adalah saksi dan bahkan tokoh utama dalam sejarah pengabdian tersebut,” ungkapnya.

Disisi lain, Panglima TNI mengatakan bahwa, dengan telah masuknya masa kampanye pemilihan calon Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019, salah satu upaya yang dilakukan oleh TNI adalah menggugah kesadaran masyarakat luas bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi.  “Artinya, rakyat bergembira dan menentukan pilihan terbaik sesuai dengan hati nuraninya. Tidak boleh ada ujaran kebencian, fitnah, hasutan bahkan perpecahan sesama anak bangsa,” tuturnya.

Menjawab pertanyaan awak media terkait Komunis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa, Komunis adalah musuh bersama bangsa Indonesia karena Komunis telah membawa sejarah kelam bangsa ini dan itu yang tidak pernah dilupakan. Bahaya Komunis adalah menjadi kewaspadaan kita semua, katanya.

“Komunis tidak akan bisa hidup di negeri Pancasila. Ideologi Komunis harus benar-benar kita tolak untuk tidak bisa masuk ke negeri Pancasila. Itu yang selalu kita tanamkan kepada seluruh generasi penerus, sehingga mereka tahu,” tegasnya.

Terkait pemutaran Film G 30 S/PKI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa, untuk menonton bersama itu adalah hak seluruh warga Negara bukan hanya hari ini, hari kemarin dan hari esok.

Silahkan semuanya bisa nonton dan itu adalah bagian dari sejarah Bangsa, dimana ideologi Komunis harus benar-benar kita tolak untuk tidak bisa masuk ke negeri Pancasila ini.

■ Sri Wigati / Rls

COMMENTS

Nama

ARTI MIMPI,5,BISNIS,76,FATWA ULAMA,2,GAYA HIDUP,2,Ilmu Karomah,6,Ilmu Pengasihan,7,Info Animisme,5,Info Ghaib,6,Info Kejawen,11,Info Klenik,11,Info Mistik,6,Info Palmistry,4,Info Paranormal,8,Info Primbon,26,Info Ramalan,3,Info Tahyul,3,Inside SUARA MERDEKA,167,Jaringan IT,2,JARINGAN USAHA UMMAT,6,KESEHATAN,9,KRIMINAL,19,MASJID,17,MENUJU ISTANA,10,MITOS,6,NASIONAL,46,OLAH RAGA,12,OPINI,11,PETUAH,45,PETUAH BIJAK,9,PETUAH GURU,26,PETUAH IT,8,PETUAH PAHLAWAN,7,PETUAH SEHAT,14,PETUAH ULAMA,28,PETUAH WALI,13,PETUAH WANITA,10,PETUAH ZAKAT,4,POLITIK,15,SEPUTAR MASJID,6,SERBA SERBI,47,SUPRANATURAL,4,TAFSIR MIMPI,3,TIPS HIJAB,1,TNI POLRI,152,
ltr
item
SUARA MERDEKA: Panglima TNI: Silahkan Nonton Film G 30 S/PKI
Panglima TNI: Silahkan Nonton Film G 30 S/PKI
Panglima TNI: Silahkan Nonton Film G 30 S/PKI
https://1.bp.blogspot.com/-lLaPRWzcPh8/W6vw0waAjEI/AAAAAAAAASE/ASW2UvCKNikI1dkEuRHAMtrbMWAPcrFkgCLcBGAs/s640/panglima.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lLaPRWzcPh8/W6vw0waAjEI/AAAAAAAAASE/ASW2UvCKNikI1dkEuRHAMtrbMWAPcrFkgCLcBGAs/s72-c/panglima.jpg
SUARA MERDEKA
https://www.suaramerdeka.co.id/2018/09/panglima-tni-silahkan-nonton-film-g-30.html
https://www.suaramerdeka.co.id/
https://www.suaramerdeka.co.id/
https://www.suaramerdeka.co.id/2018/09/panglima-tni-silahkan-nonton-film-g-30.html
true
7626371693356800895
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KANAL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy