Pangkostrad: Seluruh Prajurit dan PNS Kostrad Harus Berperan Aktif Memberantas Narkoba

Pangkostrad: Seluruh Prajurit dan PNS Kostrad Harus Berperan Aktif Memberantas Narkoba


SUARAMERDEKA.co.id ■ Kaskostrad, Mayjen TNI M.Bambang Taufik bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera pada Senin (17/9) yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makostrad, bertempat di lapangan Makostrad Jl. Medan Merdeka Timur No. 3, Jakarta Pusat.

Upacara tujuh belasan ini diawali dengan menaikkan bendera merah putih, pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetia Korpri.

Dalam amanatnya, Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa yang dibacakan Kaskostrad pada upacara tujuh belasan ini mengingatkan kepada segenap prajurit dan PNS Kostrad agar menjauhi penyalahgunaan Narkoba yang merupakan salah satu bentuk ancaman terhadap negara dengan tujuan menghancurkan generasi muda bangsa yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan.

"Saya berharap seluruh prajurit dan PNS Kostrad tidak hanya terhindar dari narkoba, tetapi turut berperan aktif dalam mencegah dan memberantas Narkoba. Seperti halnya yang ditunjukkan oleh prajurit-prajurit Kostrad telah berhasil menggagalkan peredaran Narkoba di daerah penugasan, yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama satuan Kostrad," kata Pangkostrad.

Pangkostrad juga mengatakan, bahwa Kostrad telah membuktikan kesungguhan, keikhlasan dan dedikasinya dalam membawa nama baik Kostrad dengan meraih kemenangan pada tiga kejuaraan sekaligus yaitu, Juara Umum Peleton Tangkas TA 2018, di bidang olahraga dengan meraih Juara Umum PORAD VIII TA 2018, dan Juara Umum Menembak Piala Kasad TA 2018, sungguh prestasi luar biasa dan membanggakan bagi seluruh warga Kostrad, sebagai ajang pembuktian kemampuan dan keterampilan sebagai prajurit petarung yang dimiliki oleh satuan Kostrad.

Pada akhir amanatnya Pangkostrad mengatakan, tugas berat yang akan kita hadapi adalah pelaksanaan rangkaian pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 yang sudah mulai proses di KPU, Kostrad harus tetap konsisten menjaga netralitasnya sebagai alat negara di bidang pertahanan yang sudah diamanatkan oleh Undang-Undang untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 yang lalu, tercatat tidak ada satu pun keterlibatan prajurit Kostrad yang melanggar netralitas.

Kondisi ini agar terus dipertahankan dan tetaplah waspada terhadap upaya-upaya provokatif yang dapat menarik kita keluar dari netralitas tersebut. Laksanakan deteksi dini dan cegah dini, terhadap setiap situasi yang dapat berkembang menjadi ancaman dan gangguan yang berpotensi menimbulkan konflik.

"Tetaplah bersinergi dengan Polri serta elemen masyarakat lainnya untuk senantiasa menjaga dan menciptakan situasi serta kondisi wilayah yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu. Hanya dengan kondisi wilayah yang kondusif demokrasi yang sehat dapat terwujud," ujar Pangkostrad.

 ■ Rasyid / Penkostrad


COMMENTS

Nama

ARTI MIMPI,5,BISNIS,68,FATWA ULAMA,2,GAYA HIDUP,2,Ilmu Karomah,6,Ilmu Pengasihan,7,Info Animisme,5,Info Ghaib,6,Info Kejawen,11,Info Klenik,11,Info Mistik,6,Info Palmistry,4,Info Paranormal,8,Info Primbon,25,Info Ramalan,3,Info Tahyul,3,Inside SUARA MERDEKA,153,Jaringan IT,2,JARINGAN USAHA UMMAT,6,KESEHATAN,7,KRIMINAL,14,MASJID,14,MENUJU ISTANA,10,MITOS,6,NASIONAL,42,OLAH RAGA,9,OPINI,11,PETUAH,45,PETUAH BIJAK,9,PETUAH GURU,25,PETUAH IT,8,PETUAH PAHLAWAN,7,PETUAH SEHAT,14,PETUAH ULAMA,25,PETUAH WALI,13,PETUAH WANITA,9,PETUAH ZAKAT,4,POLITIK,14,SEPUTAR MASJID,6,SERBA SERBI,39,SUPRANATURAL,4,TAFSIR MIMPI,3,TIPS HIJAB,1,TNI POLRI,147,
ltr
item
SUARA MERDEKA: Pangkostrad: Seluruh Prajurit dan PNS Kostrad Harus Berperan Aktif Memberantas Narkoba
Pangkostrad: Seluruh Prajurit dan PNS Kostrad Harus Berperan Aktif Memberantas Narkoba
Pangkostrad: Seluruh Prajurit dan PNS Kostrad Harus Berperan Aktif Memberantas Narkoba
https://2.bp.blogspot.com/-_gq3B6LiuKM/W5_P_NmG7eI/AAAAAAAAAJU/gx4n5M4nLQctffHImssCYerOv4zvo7dKgCLcBGAs/s640/a5.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_gq3B6LiuKM/W5_P_NmG7eI/AAAAAAAAAJU/gx4n5M4nLQctffHImssCYerOv4zvo7dKgCLcBGAs/s72-c/a5.jpg
SUARA MERDEKA
https://www.suaramerdeka.co.id/2018/09/pangkostrad-seluruh-prajurit-dan-pns.html
https://www.suaramerdeka.co.id/
https://www.suaramerdeka.co.id/
https://www.suaramerdeka.co.id/2018/09/pangkostrad-seluruh-prajurit-dan-pns.html
true
7626371693356800895
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KANAL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy