Kenang Jasa Pahlawan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Gelar Napak Tilas - SUARAMERDEKA.CO.ID

Friday, September 28, 2018

Kenang Jasa Pahlawan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Gelar Napak Tilas

Kenang Jasa Pahlawan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Gelar Napak Tilas


SUARAMERDEKA.co.id ■ Menyambut HUT ke-73 TNI Yonarmed 11 Kostrad mengadakan kegiatan Napak Tilas yang diikuti oleh seluruh prajuritnya di wilayah Magelang komplek, Jumat (28/9/2018)

Kegiatan Napak Tilas ini diaplikasikan berupa jalan jauh atau sering dikenal dengan istilah Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh 17 kilometer dengan rute start dari Mako Yonarmed 11 Kostrad - Alun-alun Kota Magelang - Taman Kyai Langgeng - Bandongan - Salamkanci - Pakelan - Akmil - Alun-alun Kota Magelang - dan finish di Kesatrian II Yonarmed 11 Kostrad.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. yang memimpin langsung prajuritnya mengatakan, "Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan satuan Yonarmed 11 Kostrad dalam memperingati hari lahir TNI yang ke-73. Tujuannya adalah untuk mengenang jasa para pendahulu kita," ungkapnya.

Dimulai pukul 02.00 WIB, seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan semangat menyusuri rute Hanmars yang berliku-liku. Ditambah lagi dengan menyanyikan lagu-lagu khas tentara semakin memperlihatkan kekompakan barisan prajurit Kostrad ini.

Sekiranya pukul 06.00 WIB seluruh prajurit finish di Ksatrian II Yonarmed 11 Kostrad. Sertu Eko Wahyu Budiono selaku Bajas Yonarmed 11 Kostrad pun memberikan komentarnya, "Alhamdulillah Hanmars telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan fisik prajurit, yang mana sangat berguna dalam menunjang tugas pokok kami selaku prajurit penjaga kedaulatan negara," katanya.

■ Rasyid / R


Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved