Hadrah Yonif Raider 509 Kostrad Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Baiturrahmah Patrang - SUARA MERDEKA HARI INI

Friday, September 28, 2018

Hadrah Yonif Raider 509 Kostrad Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Baiturrahmah Patrang

Hadrah Yonif Raider 509 Kostrad Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Baiturrahmah Patrang


SUARAMERDEKA.co.id ■ Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Tim Hadrah Yonif Raider 509 Kostrad menghadiri acara pengajian umum yang diadakan di Masjid Baiturrahmah Desa Baratan, Kecamatan Patrang, Jember, kemarin.

Kegiatan yang bertemakan "Gema 1 Muharam 1440 Pengajian dan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim" tersebut dihadiri oleh Lurah Baratan Ahmad Siddik, Kanit Bimas Polsek Patrang Ipda Sugiono, Pembina Yayasan Sahabat Yatim Ustadz Taufiq, Babinsa Baratan, Babinkamtibmas Baratan, 12 personel Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin oleh Serka Rahman, masyarakat Baratan dan 50 anak yatim dari Yayasan Sahabat Yatim.

Sebelum acara ceramah agama oleh K.H. Abdulloh Sattar dari Lumajang, acara diisi dengan lantunan sholawat serta lagu-lagu islami yang ditampilkan oleh Tim Hadrah dari anggota Yonif Raider 509 Kostrad.

Dalam penampilannya, Tim Hadrah Yonif Raider 509 Kostrad ini mengenakan seragam kebanggaan kesatuan, dipadu dengan sal warna hijau yang dikalungkan di pundak.

Penampilan Tim Hadrah Yonif Raider 509 Kostrad ini cukup memukau para jama’ah yang hadir sehingga jama’ah yang hadir ikut bersolawat dan menikmati lantunan lagu - lagu Islami yang dibawakan oleh Tim Hadrah Yonif Raider 509 Kostrad.

Usai penampilan seni hadrah, K.H. Abdulloh Sattar memberikan ceramah  yang intinya bahwa setiap diri manusia harus memiliki rasa kasih sayang kepada anak yatim. Salah satu bentuk menyayangi anak yatim adalah dengan memberikan santunan kepada mereka.

“Menyantuni anak yatim merupakan kewajiban seorang muslim. Dengan pemberian santunan ini diharapkan mampu menumbuhkan sikap menyayangi anak yatim dalam diri jamaah," jelasnya.

■ Rasyid / R


Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved