Dinas Lingkungan Hidup Sebut Air Bengawan Solo Tercemar Limbah



SUARAMERDEKA.co.id ■ Bertempat di ruang Angling Dharma Kabupaten Bojonegoro, kemarin Bupati dan wakil Bupati mengadakan rapat bersama seluruh OPD dan Kasatker Pemkab setempat.

Rapat ini dimaksudkan, mendengarkan masukan dari OPD serta mendengarkan arahan dari Bupati dan wakil Bupati Bojonegoro yang baru saja dilantik, hal itu sebagai evaluasi dan rencana tindak lanjut program Bojonegoro kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nurul Azizah menyampaikan, bahwa saat ini di Bojonegoro memiliki udara yang sangat buruk dan cuaca yang melebihi batas rata - rata yang berada di Jawa Timur, umumnya, cuaca di Jawa Timur mencapai 36 derajat .

Sedangkan di Bojonegoro memiliki suhu 37 derajat hingga 39 derajat, kemudian Air Bengawan Solo pun sekarang ini sudah tercemar limbah.

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup, bahwa air di Bengawan Solo sedang tercemar limbah, hal ini sudah diteliti di Laboratorium dan telah diuji coba juga di Laboratorium.

"Dari hasil Laboratorium menyatakan bahwa, air bengawan solo mulai dari titik di Padangan hingga hilir Kanor telah tercemar," katanya. ■ Sri Wigati / Rilis Humas

Belum ada Komentar untuk "Dinas Lingkungan Hidup Sebut Air Bengawan Solo Tercemar Limbah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel