50 Prajurit Kostrad Ikuti Penataran Jurnalistik - SUARA MERDEKA HARI INI

Monday, September 24, 2018

50 Prajurit Kostrad Ikuti Penataran Jurnalistik

  50 Prajurit Kostrad Ikuti Penataran Jurnalistik


SUARAMERDEKA.co.id ■ Penerangan Kostrad gelar Penataran Jurnalistik TA.2018 Satjar Kostrad  yang secara resmi dibuka oleh Asintel Kaskostrad Kolonel Inf Mahmud Riadinata  di ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (24/9/2018).

Asintel Kaskostrad pada amanatnya mengatakan, bahwa penataran jurnalistik tingkat Kostrad ini diselenggarakan bertujuan untuk membekali prajurit-prajurit Kostrad agar mampu mengemas informasi yang berbasis teknik dan taktik serta penguasaan dan pengendalian informasi sehingga dapat membangun efek positif berupa opini publik bagi kepentingan Kostrad.

"Selain itu, setiap prajurit Kostrad khususnya jajaran insan penerangan, senantiasa dihadapkan pada tuntutan untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan komputer yang secara keseharian tidak dapat dipisahkan dan sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern, termasuk kita semua, agar insan penerangan mampu dan dapat eksis dalam menjalankan tugasnya di satuan masing-masing," ujar Asintel.

Kolonel Inf Mahmud Riadinata juga mengatakan, penataran ini diselenggarakan dengan dilandasi pemahaman bahwa informasi itu harus dikendalikan dan dikuasai oleh setiap individu, institusi dan bahkan oleh setiap negara agar tidak ketinggalan oleh gelombang informasi yang demikian deras merasuk ke dalam semua aspek kehidupan manusia, termasuk ke dalam kehidupan prajurit dan satuan-satuan Kostrad.

"Kita menyadari bahwa dalam suasana yang kompetitif dewasa ini, penyajian informasi perlu dikemas dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang menyangkut kepentingan Komando, lembaga pers dan khalayak, serta dampaknya bagi kehidupan masyarakat," ujarnya.

Penataran Jurnalistik TA.2018 Satjar Kostrad berlangsung selama 3 hari, mulai 24 s.d. 26 September 2017 diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Makostrad, Balak Kostrad, Divif 1 Kostrad, Divif 2 Kostrad dan Divif 3 Kostrad.

 ■ Rasyid / Penkostrad 

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved